WARTA 24 GORONTALO

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

BPJS-TK dan Dikes Bonebol Tingkatkan Layanan Kepesertanaan

Posted by On Maret 02, 2018

BPJS-TK dan Dikes Bonebol Tingkatkan Layanan Kepesertanaan

hargo.co.id, GORONTALO â€" Sebagai upaya meningkatkan pelayanan kepada pesertanya, BPJS Ketenagakerjaan (BPJS-TK) semakin gencar menggalang kerjasama dengan berbagai unsur salah satunya dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bone Bolango (Bonebol).

Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan Ikatan Kerja Sama (IKS) serta Sosialisasi Penyelenggaraan Program Jaminan Kecelakaan Kerja Bersama Pusat Layanan Kecelakaan Kerja diantaranya dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bone Bolango, RSUD Toto Kabila dan RSUD Tombulilato.

Rabu,(28/2) di Aula Dinas Kesehatan Bone Bolango dan dihadiri Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSP-TK) Kabupaten Bone Bolango Jumaidil, Kadis Kesehatan Bone Bolango dr.Meyrin Kadir dan unsur terkait.

Dalam kegiatan ini terungkap ada sebanyak 20 Puskesmas di Bone Bolango yang siap melayani pasien BPJS-TK kh ususnya pekerja disektor informal diseluruh wilayah Bone Bolango yang secepatnya dilayani dan diberi tindakan jika terjadi resiko kecelakaan kerja.

Kepala BPJS-TK cabang Gorontalo Hendrayanto mengatakan, kegiatan ini menjadi rutinitas BPJS-TK dalam meningkatkan kualitas pelayanan yang berhubungan dengan masalah teknis.

“Intinya adalah peningkatan kualitas pelayanan dan sosialisasi ini rutin kami laksanakan karena berhubungan langsung dengan masalah teknis seperti adanya tenaga kesehatan yang tidak paham akan alur pelayanan akibat adanya pergantian atau mutasi yang berimbas pada terlambatnya pelayanan bagi pekerja yang mengalami resiko kecelakaan kerja,”ungkap Hendrayanto.

Terkait dengan perjanjian kerjasama ini menurutnya, sudah ada tenaga kerja di 12 Puskesmas di Bone Bolango yang akan menjadi peserta BPJS-TK.

“Melalui Dinas Kesehatan sedikitnya ada 12 Puskesmas di Bone Bolango yang akan menjadi peserta BPJS-TK dan sisanya masih sementara dal am pembahasan. Harapan kami kedepannya hal ini akan berjalan sebagaimana mestinya tentunya dengan meningkatkan pelayanan yang terus menerus dan bagi tenaga honorer yang berada dilingkungan Dinas Kesehatan bisa secepatnya tercakup menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan,”tukasnya. (lyd/ADS/hargo)

Sumber: Google News | Warta 24 Bone Bolango

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »