Snorkeling di Taman Laut Olele, Indahnya Tak Terlupakan - Warta 24 Gorontalo
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Snorkeling di Taman Laut Olele, Indahnya Tak Terlupakan

Snorkeling di Taman Laut Olele, Indahnya Tak Terlupakan

SPORTOURISM - Menyelami lautan di Nusantara tak akan ada habisnya. Karena kekayaan laut yang dimiliki Indonesia sangatlah beragam. Salah satunya, Sahabat Sporto yang hobi men…

Snorkeling di Taman Laut Olele, Indahnya Tak Terlupakan

SPORTOURISM - Menyelami lautan di Nusantara tak akan ada habisnya. Karena kekayaan laut yang dimiliki Indonesia sangatlah beragam. Salah satunya, Sahabat Sporto yang hobi menyelam harus mencoba ke Pantai Olele, sebab lokasi ini punya biota laut yang jarang ditemui di perairan Indonesia.

Pantai Olele yang terletak di Desa Olele, Kecamatan Kabila Bone, Kabupaten Bone Bolanga, Gorontalo. Di sini ada Taman Laut Olele yang sangat indah dengan kehidupan bawah lautnya yang kaya.

Sahabat Sporto jangan sampai melewatkan untuk berkegiatan snorkeling di sini. Karena para penyelam lokal maupun mancanegara sudah membuktikan keelokannya. Bahkan ada yang menyebut jika Taman Laut Olele punya kekhasan tersendiri, walau dibandingkan dengan Bunaken.

Salah satunya ada Goa Jin, berisikan ikan-ikan hias nan indah, terumbu karang, Bunga Karang Raksasa, dan beberapa jenis ikan langka. A da pula terumbu karang langka yang disebut masyarakat sekitar dengan Terumbu Karang Picasso. Sebab, bentuknya terlihat seperti karya seniman rupa terkenal asal Italia, Picasso.

Namun, perlu diwaspadai pula dengan sengatan ubur-ubur Sahabat Sporto. Jika beruntung, penyelam juga bisa bertemu dengan mamalia laut atau lumba-lumba.

Karena Taman Laut Olele berada di perairan pesisir selatan Provinsi Gorontalo yang dikenal akan objek wisata bahari yang kaya biota laut. Jika akan berkunjung ke sini, Sahabat Sporto bisa menempuh jarak sekitar 20 km dari pusat Kota Gorontalo.

Sumber: Google News | Warta 24 Kabupaten Gorontalo

Tidak ada komentar