WARTA 24 GORONTALO

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Diintimidasi Kepala Desa, Pemilik Tanah Mengadu ke LSM

Posted by On Januari 25, 2018

Diintimidasi Kepala Desa, Pemilik Tanah Mengadu ke LSM

Diintimidasi Kepala Desa, Pemilik Tanah Mengadu ke LSM - image IMG-20180125-WA0017-640x427 on https://www.cakrawala.co

GORONTALO CAKRAWALA.CO ,- Sengketa tanah di desa dulohupa, kecamatan boliyohuto, Kabupaten Gorontalo, dinilai terlalu di intervensi oleh kepala desa setempat. Pasalnya pemilik tanah atas nama Noho Hasan memiliki sertifikat resmi kepemilikan atas hak tanah tersebut.

Menurut ahli waris Marno Hasan, tanah milik mereka ini sudah dibeli dari Rauf Dehi dan sudah memiliki sertifikat kepemilikan, namun saat ini kepala desa dulohupa mengintervensi ahli waris dengan menggunakan kewenangan sebagai kepala desa untuk melakukan panggilan terhadap pemilik tanah.

Baca Juga Reses DPRD Gumas, Warga Minta Prioritaskan Infrastruktur dan Kes ehatan

“Kami selaku pemilik tanah merasa di intervensi oleh kepala desa. Ia melayangkan surat panggilan kepada kami karena katanya ada yang mau menggugat tanah milik kami yang sudah punya sertifikat,” ungkap Marno.

Sementara menurut LSM Jaringan Rakyat Anti Korupsi Provinsi Gorontalo (JARRAK), Anton Abdullah, kepala desa hadir untuk menengahi persoalan ini, dan tidak ikut terlibat terlalu jauh kedalam persoalan masyarakat.

“Kepala desa seharusnya menjadi penengah dalam persoalan ini. Jangan terlibat langsung dan terkesan mengintimidasi sepihak, biar persoalan ini tidak terkesan syarat akan kepentingan kepala desa,” ujar Anton.

Baca Juga Semangat Sumpah Pemuda Melawan Bahaya Narkoba

Ia menambahkan, jangan sampai kepala desa telah menerima gratifikasi dari oknum-oknum yang hanya memegang surat kuasa fiktif dan bukan sertifikat kepemilikan. Anton rencananya akan melaporkan ini ke Bupati Kabupaten Gorontalo dan Polres atas dugaan penyerobotan lahan yang me nggunakan surat kuasa fiktif.

“Kami akan melaporkan persoalan ini kepihak kepolisian dan juga ke Bupati Kabupaten Gorontalo selaku kepala daerah,” pungkas Anton.***(RL)

Bagaimana menurut Anda ?

komentar

Sumber: Google News | Warta 24 Kabupaten Gorontalo

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »