WARTA 24 GORONTALO

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Bank SulutGo Dorong Pertumbuhan CASA

Posted by On Januari 10, 2018

Bank SulutGo Dorong Pertumbuhan CASA

Bank SulutGo Dorong Pertumbuhan CASA

Bank SulutGo mendorong pertumbuhan Current Account and Saving Account (CASA) untuk peningkatan Dana Pihak Ketiga (DPK) 2018.

Bank SulutGo Dorong Pertumbuhan CASAHERVIANSYAHManajemen Bank SulutGo

Laporan Wartawan Tribun Manado Herviansyah

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO-Bank SulutGo mendorong pertumbuhan Current Account and Saving Account (CASA) untuk peningkatan Dana Pihak Ketiga (DPK) 2018. Dengan demikian nantinya bisa disalurkan kembali ke kredit.

"Untuk peningkatan DPK 2018 kami mendorong pertumbuhan dari dana murah atau CASA," ujar Direktur Utama PT Bank SulutGo Jeffry Dendeng, Rabu (10/1/2018)

Dendeng menambahka n walaupun CASA masih lebih kecil, namun dampaknya cukup besar pada DPK. Sehingga, 2018 i Bank Pembangunan Daerah(BPD) akan menyasar dana murah dari siswa sampai mahasiswa. "Untuk itu kami melakukan edukasi kepada sejak dini agar mau menabung," ungkapnya.

Dengan demikian perlahan -perlahan dana murah menjadi lebih besar porsinya dibandingkan dengan dana mahal atau deposito. "Untuk itu pihaknya juga menyiapkan produk-produk tabungan menarik agar semakin banyak masyarakat yang menabung," ungkapnya.

Terpisah, Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulawesi Utara, Gorontalo dan Maluku Utara (Sulutgomalut), Elyanus Pongsoda mengungkapkan terus mendorong perbankan di Sulut agar meningkatkan DPK terutama dari CASA.

"Sehingga untuk penyaluran krwditnya bisa ditingkatkan," ungkapnya.

Apalagi saat ini DPK di Sulut masih rendah di bandingkan dengan kredit yang disalurkan. Oleh karena penguatan DPK khususnya dari dana murah terus digenjot. (erv)

Penulis: Herviansyah Editor: Andrew_Pattymahu Sumber: Tribun Manado Ikuti kami di Debat Soal Hijab, Seorang Wanita Indonesia Ditampar Pria Malaysia di Halte Bus Sumber: Google News | Warta 24 Gorontalo Utara

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »