Tanggap Bencana, Polres Sintang Apel Gelar Pasukan Operasi ... - Warta 24 Gorontalo
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Tanggap Bencana, Polres Sintang Apel Gelar Pasukan Operasi ...

Tanggap Bencana, Polres Sintang Apel Gelar Pasukan Operasi ...

Tanggap Bencana, Polres Sintang Apel Gelar Pasukan Operasi Aman Nusa II Tahun 2017 Pasukan ini dibagi menjadi 5 Satgas SAR, Satgas Lidik Sidik, Satgas Pengungsian da…

Tanggap Bencana, Polres Sintang Apel Gelar Pasukan Operasi ...

Tanggap Bencana, Polres Sintang Apel Gelar Pasukan Operasi Aman Nusa II Tahun 2017

Pasukan ini dibagi menjadi 5 Satgas SAR, Satgas Lidik Sidik, Satgas Pengungsian dan Perlindungan, Satgas DVI dan Medis, Satgas Banops.

Tanggap Bencana, Polres Sintang Apel Gelar Pasukan Operasi Aman Nusa II Tahun 2017TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/WAHIDINApel gelar pasukan Satgas Operasi Aman Nusa II dalam rangka menghadapi kontijensi bencana di penghujung 2017 yang dipimpin Kapolres Sintang AKBP Sudarmin, Kamis (30/11/2017)

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG- Polres Sintang mengadakan apel gelar pasukan Satgas Operasi Aman Nusa II dal am rangka menghadapi kontijensi bencana di penghujung 2017 yang dipimpin Kapolres Sintang AKBP Sudarmin.

Apel diikuti sedikitnya 250 personel yang terdiri dari TNI, Personil Polres Sintang, Pol PP Pemkab Sintang, Basarnas Sintang dan BPBD Sintang bertempat di Halaman Mapolres Sintang, Kamis (30/11/2017) sore.

"Seperti kita ketahui bahwa gangguan yang nyata saat ini terjadi adalah tingginya curah hujan sehingga berpontensi banjir seperti yang terjadi dibeberapa Kecamatan yang ada," ujar Kapolres Sintang yang juga selaku Kasat Gas Ops Aman Nusa II.

(Baca: Marak Penipuan Catut Nama Kepolisian, Kapolres Imbau Masyarakat Sintang Waspada )

Dijelaskan oleh AKBP Sudarmin bahwa fungsi Satgas Operasi Aman Nusa II di Polres Sintang adalah membackup kekuatan tiap-tiap satgas yang sudah ada di tingkat polsek.

Pasukan ini dibagi menjadi 5 Satgas SAR, Satgas Lidik Sidik, Satgas Pengungsian dan Perlindungan, Satgas DVI dan Medis, Satgas Banops.

(Baca: Sintang Contoh Vietnam Tangani Stunting, Ternyata Begini Caranya )

"Apel gelar pasukan hari ini adalah untuk mengecek kesiapan Satgas Operasi Aman Nusa II di tingkat Kabupaten Sintang, dalam rangka menghadapi situasi dinamika alam akhir-akhir ini," kata AKBP Sudarmin.

Masih menurutnya, pasukan yang sudah ada ini akan dipersiapkan dan dikerahkan sesuai dengan situasi dan kondisi yang ada di lapangan.

Halaman selanjutnya 12
Penulis: Wahidin Editor: Dhita Mutiasari Sumber: Tribun Pontianak Ikuti kami di Tak Sengaja Rekam Penampakan Wanita saat Main Kora-kora, Konon Korban Tewas di Wahana Itu Sumber: Google News | Warta 24 Sintang

Tidak ada komentar