WARTA 24 GORONTALO

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Promosi dan Demosi Pejabat Diserahkan ke Walikota

Posted by On Desember 02, 2017

Promosi dan Demosi Pejabat Diserahkan ke Walikota

Promosi dan Demosi Pejabat Diserahkan ke WalikotaPromosi dan Demosi Pejabat Diserahkan ke Walikota Sekretaris Daerah Kota Mataram, Ir. H. Effendi Eko Saswito (Suara NTB/dok) Promosi dan Demosi Pejabat Diserahkan ke Walikota

2 Desember 2017 15:25 SUARANTB.com

Mataram (Suara NTB) â€" Tim assesor telah menyelesaikan penilaian terhadap kinerja pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) Kota Mataram. Hasilnya akan diserahkan ke pejabat pembina... Promosi dan Demosi Pejabat Diserahkan ke Walikota

Mataram (Suara NTB) â€" Tim assesor telah menyelesaikan penilaian terhadap kinerja pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) Kota Mataram. Hasilnya akan diserahka n ke pejabat pembina kepegawaian untuk menentukan pejabat dipromosi ataukah didemosi.

'); }());

Sekretaris Daerah Kota Mataram, Ir. H. Effendi Eko Saswito menerangkan, tim assesor selama tiga hari turun melakukan penilaian terhadap kinerja dan kompetensi pimpinan OPD. Tetapi hasilnya belum bisa diekspos karena masih dipegang oleh tim assesor. “Belum kita terima,” jawabnya, Kamis, 30 November 2017.

Hasil penilaian kinerja ini, sebagai bahan pertimbangan pejabat pembina kepegawaian (Walikota,red), apakah digunakan atau sebaliknya. Menurut Eko, hasil tersebut bisa digunakan untuk pergeseran, promosi atau demosi pejabat. Tergantung kebijakan kepala daerah. “Kalau itu tergantung Pak Wali. Semua nanti kita serahkan ke Pak Wali,” jawab Eko.

Baca juga: Tim Pansel Serahkan Tiga Nama ke Walikota

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Mataram, Taufik Priyono menjelaskan secara teknis, jika sistem penilaian dilakukan oleh t im assesor ada dua metode. Pertama, wawancara. Kedua, pemantauan kinerja secara kelembagaan.

Metode wawancara untuk memastikan kemampuan berpikir dan bicara pimpinan OPD. “Tim assesor profesional, jadi mereka tahu dari cara bicara dan menjawab pertanyaan seperti apa pimpinan OPD itu,” katanya.

Baca juga: Integritas dan Displin ASN Loteng Masih Memprihatinkan

Yoyok sapaan akrabnya mengaku, berkas penilaian itu tidak langsung diterima, melainkan langsung dibawa ke Surabaya. Pemkot Mataram hanya menerima rekapan penilaian yang akan dikirim. “Kita juga nunggu. Mudah â€" mudahan minggu depan sudah terkirim,” ucapnya. (cem)

BERITA TERKAIT :

  • Data di DIKTI Bermasalah, Mahasiswa IAIN Ancam Boikot P...Data di DIKTI Bermasalah, Mahasiswa IAIN Ancam Boikot P...
  • Tersangka Pembobol Rekening Bank Muamalat Dilimpahkan k...Tersangka Pembobol Rekening Bank Muamalat Dilimpahkan k...
  • Perintah UU, Jabatan Sekda KLU akan DievaluasiPerintah UU, Jabatan Sekda KLU akan Dievaluasi
  • Anggaran DLH Kota Mataram Ditambah Rp 1,6 MiliarAnggaran DLH Kota Mataram Ditambah Rp 1,6 Miliar
'); }());Sumber: Google News | Warta 24 Mataram

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »