WARTA 24 GORONTALO

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Malam Pergantian Tahun di Jambi Diperkirakan Terjadi Hujan

Posted by On Desember 29, 2017

Malam Pergantian Tahun di Jambi Diperkirakan Terjadi Hujan

Tahun Baru 2018

Malam Pergantian Tahun di Jambi Diperkirakan Terjadi Hujan

Malam pergantian tahun 2017-2018 diperkirakan akan terjadi hujan dengan intensitas ringan hingga lebat.

Malam Pergantian Tahun di Jambi Diperkirakan Terjadi HujanistMobil menghantam median jalan saat hujan mengguyur Kota Jambi, Selasa (05/12) malam.

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Malam pergantian tahun 2017-2018 diperkirakan akan terjadi hujan dengan intensitas ringan hingga lebat.

Hujan yang terjadi tersebut akan melanda di hampir semua kabupaten kota yang ada di Jambi, namun sifatnya hujan lokal.

Kepala BMKG Provinsi Jambi Statiun Sultan Thaha Jambi Nurangesti Widyastuti mengatakan, hujan berpo tensi pada pagi, siang, malam hingga dinihari. Namun tidak semua wilayah terjadi demikian.

Baca: Gala Dinner Bertema Become A Hero Sambut Tahun Baru 2018 di ODua Weston Jambi

Untuk Minggu 31 Desember, hujan pada pagi hari akan terjadi disemua wilayah kecuali Sarolangun dan Bangko, disana terjadi mendung, sementara untuk siangnya hujan terjadi di Bangko, Sarolangun, Sungai Penuh dan Kerinci. Sementara yang lain kembali mendung.

Untuk malam, hujan akan terjadi di hampir semua wilayah kecuali Sungai Penuh dan Kerinci dan pada dinihari hujan terjadi di Bulian, Sengeti, Sarolangun, Tungkal, Sabak dan Kota Jambi. Sementara kabupaten lain mendung.

"Hujan yang terjadi merupakan hujan lokal," kata Nurangesti.

Kata dia, perkiraan cuaca ini akan terjadi hingga keesokan harinya. Namun intensitas hujannya lebih tinggi lagi, dimana sebagian wilayah terjadi hujan deras disertai petir.

Terjadinya kondisi ini dikarenakan saat ini t erdapat siklon tropis HILDA (angin maksimum 35 KT) di Perairan Barat Australia, dan sirkulasi sklonik di perairan barat Aceh (level 925800). Konvergensi terbentuk memanjang mulai dari pesisiR timur Sumatera, Kep. Riau, Bangka Belitung, Laut Jawa Utara Jawa Timur, Madura. Daerah belokan angin terdapat di wilayah Aceh, Sumatera Utara, Kalimantan Barat, Tengah dan Timur Gorontalo dan Maluku.

"Kondisi tersebut mendukung pertumbuhan hujan yang signifikan wilayah Provinsi Jambi," sebutnya.

Baca: Angel Lelga Mantap Menikahi Vicky Prasetyo, Ternyata Ini Sebabnya. Rhoma Irama: Au ah Gelap

Baca: Baru 4 Bulan Merasakan Motor Baru, Yamaha Xerox Milik Dery Hilang di Parkiran Kos

Akibat kondisi itu, Masyarakat diimbau agar waspada dan berhati-hati terhadap dampak yang dapat ditimbulkan seperti banjir, terutama di sekitar daerah aliran sungai (DAS) Batanghari, tanah longsor, angin kencang pohon tumbang dan jalan licin di wila yah-wilayah.

Penulis: muzakkir Editor: fifi Ikuti kami di Ngotot Pilih Jalur Sendiri, Sopir Taksi Online Turunkan Wanita dan Ketiga Anaknya di Pinggir Jalan Sumber: Google News | Warta 24 Gorontalo Utara

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »