WARTA 24 GORONTALO

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Mahasiswa dan Massa di Aceh Bakar Foto Trump

Posted by On Desember 09, 2017

Mahasiswa dan Massa di Aceh Bakar Foto Trump

Jumat 08 Desember 2017, 16:02 WIB Mahasiswa dan Massa di Aceh Bakar Foto Trump Agus Setyadi - detikNews Mahasiswa dan Massa di Aceh Bakar Foto Trump Aceh - Massa dari berbagai ormas dan mahasiswa di Banda Aceh mengecam pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump, yang mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel. Kecaman itu disampaikan lewat unjuk rasa dan aksi teatrikal.
Pantauan detikcom, unjuk rasa digelar di depan Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Aceh, Jumat (8/12/2017) sekitar pukul 14.30 WIB. Massa membawa bendera Palestina dan sejumlah spanduk serta poster. Di sana, mereka berorasi secara bergantian.
D i tengah aksi, massa sempat membakar bendera Amerika, Israel, dan foto wajah Trump. Aksi yang diikuti massa lintas usia ini menarik perhatian pengguna jalan. Dalam unjuk rasa tersebut, massa juga menggelar aksi teatrikal.
Ceritanya, Presiden Trump mengumumkan akan berkunjung ke Al-Quds (Yerusalem). Dia datang dikawal pasukan bersenjata. Saat hendak menginjakkan kaki di Yerusalem, Trump dihadang anak-anak. Kunjungannya pun gagal setelah dia ditarik-tarik.
Ketua Komite Nasional Rakyat Palestina Mahyaruddin Yusuf mengatakan pihaknya mendesak pemerintah Indonesia berdiri lantang dan menantang penjajahan yang dilakukan Israel terhadap Palestina. Massa juga meminta pemerintah Indonesia menentang Amerika agar menarik keputusan Trump.
"Al-Quds adalah kota kaum muslim, ini kota umat Islam, ini adalah kota tempat Rasulullah Israk dan Mikraj. Jadi sangat tidak mungkin Al-Quds dijadikan kota Yahudi," kata Mahyar kepada wartawan.

Mahasiswa dan Massa di Aceh Bakar Foto TrumpFoto: Agus/detikcom

Menurutnya, pemerintah pusat perlu mengeluarkan sikap resmi, seperti ancaman memutuskan hubungan diplomatik dengan Amerika. Selain itu, massa mengutuk pernyataan Trump yang mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel.
"Kalau itu terjadi, kami siap berjihad. Perang Dunia akan terjadi," ungkapnya.
(asp/asp)Sumber: Google News | Warta 24 Gorontalo Utara

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »