Kelestariannya Mulai Rusak, Menjaga Ekosistem Danau - Warta 24 Gorontalo
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Kelestariannya Mulai Rusak, Menjaga Ekosistem Danau

Kelestariannya Mulai Rusak, Menjaga Ekosistem Danau

Jakarta, (Tagar 23/12/2017) -Kabar kurang baik datang dari beberapa kepala daerah yang wilayahnya terdapat danau. Sekilas kedatangan mereka ke Gedung Dewan Perwakilan Daerah (DPD…

Kelestariannya Mulai Rusak, Menjaga Ekosistem Danau

Jakarta, (Tagar 23/12/2017) -Kabar kurang baik datang dari beberapa kepala daerah yang wilayahnya terdapat danau. Sekilas kedatangan mereka ke Gedung Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI di Senayan Jakarta, beberapa waktu lalu, hanya untuk menyampaikan informasi dan membicarakan hal-hal biasa terkait dengan danau di wilayahnya. Namun, ternyata merupakan pertemuan yang penting. Tidak lain karena ekosistem danau di hampir seluruh Indonesia yang rusak dan makin mengkhawatirkan kelestariannya.
Persoalan itulah yang dibawa beberapa kepala daerah ke DPD RI. Mereka berasal dari Kabupaten Agam (Sumatera Barat), Jayapura (Papua), Banggai (Sulawesi Tengah), Samosir (Sumatera Utara), dan Semarang (Jawa Tengah), serta Gorontalo.
Kedatangan mereka yang membawa kabar kurang baik itu membalikkan pemahaman dan pengetahuan sebagian orang bahwa selama ini danau-danau itu terjaga baik. Danau-danau itu selama ini dipaham i sebagai tempat wisata, tempat berolahraga air, dan lokasi budi daya perikanan serta pengairan.
Dari sisi harfiahnya, danau adalah cekungan besar di permukaan bumi yang digenangi oleh air bisa tawar ataupun asin yang seluruh cekungan tersebut dikelilingi oleh daratan. Kebanyakan danau adalah air tawar dan juga banyak berada di belahan bumi utara pada ketinggian yang lebih atas.
Lanjutkan membacaSumber: Google News | Warta 24 Gorontalo Utara

Tidak ada komentar