Jabat Kapolda Kalbar, Ini Janji Didi Haryono - Warta 24 Gorontalo
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Jabat Kapolda Kalbar, Ini Janji Didi Haryono

Jabat Kapolda Kalbar, Ini Janji Didi Haryono

Jabat Kapolda Kalbar, Ini Janji Didi Haryono Aturan yang ada kita luruskan, kita tindak tegas dengan aturan yang ada, apapun itu yang berkaitan dengan pelanggaran hukumRabu, 29 Novemb…

Jabat Kapolda Kalbar, Ini Janji Didi Haryono

Jabat Kapolda Kalbar, Ini Janji Didi Haryono

Aturan yang ada kita luruskan, kita tindak tegas dengan aturan yang ada, apapun itu yang berkaitan dengan pelanggaran hukum

Jabat Kapolda Kalbar, Ini Janji Didi HaryonoTRIBUNPONTIANAK.CO.ID / ISTIMEWAKapolda Kalbar, Brigjen Pol Didi Haryono

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rivaldi Ade Musliadi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Polda Kalbar baru saja berganti tampuk pimpinan. Tongkat kepemimpinan kini dilanjutkan oleh Brigjen Pol Didi Haryono yang merupakan putra asli Kalbar.

Sementara, jabatan Kapolda sebelumnya diemban oleh Irjen Pol Erwin Triwanto. Sertijab tersebut dilangsungkan di Mabes Polri, Rabu (29/11).

Kapolda Kalbar yang baru Brigjen Pol Didi Haryono berjanji akan melanjutkan tugas para Kapolda sebelumnya, dan akan menumpas segala bentuk kejahatan, terutama teroris dan ilegal logging yang kembali marak di Kalbar.

"Saya memang belum ke Kalbar, saya rencanakan dalam waktu dekat ini (tiba ke Kalbar). Karena saya harus menyelesaikan hal-hal yang belum selesai di sini. Tapi terkait teroris dan ilegal logging memang jelas melanggar aturan, karena melanggar aturan kita luruskan. Aturan yang ada kita luruskan, kita tindak tegas dengan aturan yang ada, apapun itu yang berkaitan dengan pelanggaran hukum," ujarnya saat di konfirmasi Tribun Via telepon Rabu (29/11).

(Baca: Hakim Hadirkan Dua Saksi di Sidang Ketujuh Rektor IAIN Hamka Siregar, Ini Keterangannya )

Bahkan, saat ditanya tentang pemberantasan kedua hal tersebut, Didi menegaskan tidak ada main-main. Apalagi, kata dia, dua isi tersebut sudah menjadi isu nasional, dan harus ditindak te gas.

"Ya tentu saja tidak main-main lah, tidak mungkin kita main-main (yang melanggar hukum) dengan masalah-masalah itu yang menjadi isu nasional yang harus diberantas," tegas mantan Wakapolda Kepulauan Riau ini.

Selain itu, selaku putra asli Kalbar, jenderal bintang satu ini juga berjanji akan menjadikan Kalbar semakin maju, dan dapat bersaing dengan daerah-daerah lain di Indonesia.

"Karena saya ini putra daerah, saya akan menjadikan daerah kita ini (Kalbar) benar-benar tertib, maju jangan kalah dengan daerah lain. Memang sudah maju, tapi harus lebih maju lagi dengan yang lain, terus pertahankan dan tingkatan," katanya.

"Daerah kita harus maju dan dpat berkompetisi dengan daerah-daerah lain, sehingga daerah kita ini dapat menjadi kunjungan pariwisata. Karena Kalbarpada salah satu provinsi potensial dari berbagi aspek, baik SDA maupun SDM," tukasnya.

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi Editor: Jamadin Sumber: Tribun Pontianak Ikuti kami di Tak Tampan Apalagi Gagah, Tukang Pijat Ini Malah Disenangi Banyak Wanita Cantik, Ini Rahasianya! Sumber: Google News | Warta 24 Sekadau

Tidak ada komentar