ILC Launching Aplikasi Berbasis Android, ILChat - Warta 24 Gorontalo
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

ILC Launching Aplikasi Berbasis Android, ILChat

ILC Launching Aplikasi Berbasis Android, ILChat

Mojokerto (beritajatim.com) - Pelaku usaha yang tergabung dalam Indonesia Logistic Community (ILC), melaunching aplikasi berbasis android, ILChat. Launching ILChat dengan tujuan untu…

ILC Launching Aplikasi Berbasis Android, ILChat

Mojokerto (beritajatim.com) - Pelaku usaha yang tergabung dalam Indonesia Logistic Community (ILC), melaunching aplikasi berbasis android, ILChat. Launching ILChat dengan tujuan untuk mempermudah koordinasi ILC dengan anggotanya tersebut dilakukan di salah satu villa yang ada di Trawas, Kabupaten Mojokerto selama dua hari.
Ketua ILC, Teguh Siswanto Ketua ILC mengatakan, di Indonesia banyak pelaku logistik yang masih kesulitan untuk menjangkau wilayah sampai ke plosok daerah. "Dari permasalahan tersebut kemudian terpikir untuk menyatukan anggota ILC Indonesia dalam satu wadah," ungkapnya, Sabtu (2/12/2017).
Teguh memberikan contoh, ada pelaku usaha di daerah yang ingin mengembangkan usahanya di luar daerahnya seperti di wilayah Papua. Namun karena keterbatasan network hingga kurang maksimal sehingga dengan adanya ILChat diharapkan bisa menjadi wadah seluruh anggota untuk sal ing berkomunikasi.
"Melalui komunitas ini, diharapkan dapat mensinergikan para pelaku usaha satu dengan pelaku usaha lainnya untuk saling membatu. Dengan aplikasi ini, dalam dua bulan kami sudah bisa menyatukan anggota kami sampai 740 anggota yang merupakan pelaku logistic," katanya.
Anggota ILC saat ini, jelas Teguh, sudah menyebar di seluruh daerah hingga Malaysia. Mulai pengusaha logistic kapal tanker, LCT, tongkang dan cargo, ILC juga mempunyai armada dari berbagai jenis kapal laut, udara hingga truk diesel. Sehingga, dengan aplikasi tersebut dinilai tepat sasaran.
"Yakni untuk menjangkau pelaku bisnis dari pelaku satu dengan anggota lainnya. Untuk member ILC sekarang ada di bidang traking, pergudangan, perweding, jasa udara, incomers, platfom logistic. Harapan kita, kedepan kita bisa membantu pemerintah," tegasnya.
Yakni untuk melakukan pemerataan khususnya menjangkau daerah yang masih tertinggal mengenai penyediaan jalur distribusinya. Tegu h menambahkan, bagi masyarakat yang mau lebih jauh mengenal ILC bisa bergabung dan mengunduh aplikasi ILChat di google play store.[tin/kun]

Sumber: Google News | Warta 24 Kabupaten Kabupaten Mojokerto

Tidak ada komentar