WARTA 24 GORONTALO

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Dinkominfo Purbalingga Gelar Pelatihan TIK

Posted by On Desember 02, 2017

Dinkominfo Purbalingga Gelar Pelatihan TIK

PURBALINGGA, SATELITPOST-Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Purbalingga mengadakan kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparatur Sipil Negara (ASN) di Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). Pelatihan ini ditujukan bagi ASN Purbalingga khususnya Dinkominfo Kabupaten Purbalingga yang menjadi pionir dalam penggunaan TIK.

Kepala Bidang Informatika, Sigit Dwi Pranomo mengatakan, kemajuan teknologi mengharuskan masyarakat untuk memahami TIK, terlebih ASN. Kesiapan ASN untuk menggunakan TIK sangat penting, agar ASN mampu memanfaatkan TIK di berbagai unsur.

Pelatihan Peningkatan ASN di bidang TIK ini diadakan selama dua hari, Kamis (30/11) dan Senin (4/12), bertempat di Aula Dinkominfo Kabupa ten Purbalingga. Materi yang disampaikan mengenai pemanfaatan gmail dan internet sehat dalam penerapan e-office, penggunaan Microsoft Office di bidang Kesekretariatan, desain grafis, dan jaringan komputer.

“Semua ASN harus paham penggunaan TIK, apalagi saat ini instansi-instansi pemerintah sudah menerapkan e-office (Kantor Elektronik, red),” ujar Sigit.

Sigit menjelaskan aplikasi E-Office sudah berjalan di beberapa instansi pemerintahan. Nantinya, untuk berkirim maupun menerima surat tidak lagi menggunakan kertas melainkan sudah menggunakan surat elektronik (email).

Dinkominfo, menurut Sigit harus mampu menjadi contoh OPD dalam mengimplementasikan Teknologi Informasi (TI) untuk pekerjaan kantor. Ditambah lagi adanya seksi seksi Tata Kelola E-Government di bidang Informatika sehingga Dinkominfo siap menjadi percontohan bagi seluruh OPD di Kabupaten Purbalingga.

“Dinkominfo harus menjadi contoh untuk OPD-OPD yang lain kaitannya dengan penggu naan e-office,” kata dia.

Nanny Wahyu, salah satu peserta pelatihan mengaku senang mendapatkan pelatihan tentang TI. Ia mendapatkan informasi tersebut dari grup whatsapp (WA) yang diikutinya.

“Saya dapat informasi ini dari grup WA, dengan pelatihan ini saya dapat banyak ilmu khususnya tentang TI,” kata Nanny.

Pelatihan di bidang TI diikuti 25 peserta yang terdiri dari Dinkominfo, Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah (Dinkop UKM), Satpol PP, dan Kecamatan Bobotsari serta OPD lain di Kabupaten Purbalingga.

Komentar

komentar

Sumber: Google News | Warta 24 Purbalingga

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »