WARTA 24 GORONTALO

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

BNI Siapkan Dana Rp 988 Miliar Hadapi Natal

Posted by On Desember 13, 2017

BNI Siapkan Dana Rp 988 Miliar Hadapi Natal

REPUBLIKA.CO.ID, MANADO -- PT Bank Negara Indonesia (BNI) Manado menyiapkan dana sebesar Rp 988 miliar dalam menghadapi Natal 2017 ini.
"Kesiapan dana ini, kami yakin mampu memenuhi kebutuhan masyarakat jelang Natal dan Tahun Baru di Sulut," kata CEO BNI Manado Eko Setiawan di Manado, Rabu (13/12).
Eko mengatakan jelang Natal di Sulawesi Utara (Sulut) kebutuhan akan dana tunai cukup tinggi, karena mayoritas merayakan Natal. Jadi, menurutnya BNI telah menyiapkan dana cukup banyak di Sulut, tapi juga di daerah lain yang menjadi lokasi kerja yakni Gorontalo, Sulawesi Tengah dan Maluku Utara.
Dia mengatakan dibandingkan tahun sebelumnya ketersediaan dana tunai di BNI Manado mengalami peningkatan sebesar 23 persen. "Masyarakat bisa memanfaatkan semua layanan kantor yang ada juga 268 anjungan tunai mandiri (ATM)," katanya.
Juga, katanya, BNI mengoptimalkan semua layanan secara onlin e sehingga masyarakat dengan mudah melakukan transaksi. Eko mengatakan pihaknya melayani juga penukaran uang baru, sejalan dengan program Bank Indonesia (BI) untuk memberikan uang rupiah layak edar kepada masyarakat.
Biasanya, masyarakat di Sulut akan melakukan penukaran uang baru untuk dibagikan kepada kerabat terdekat. Deputi BI Perwakilan Sulut Yusnang mengatakan pihaknya telah menyediakan dana tunai yang cukup untuk memenuhi kebutuhan perbankan di Sulut jelang Natal.
"Dana tunai di Khazanah BI cukup untuk memenuhi lonjakan permintaan dana tunai jelang Natal di Sulut," jelasnya.

Sumber: Google News | Warta 24 Gorontalo Utara

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »