Babinsa Rogotrunan Koramil Lumajang Bersama Warga Bersihkan ... - Warta 24 Gorontalo
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Babinsa Rogotrunan Koramil Lumajang Bersama Warga Bersihkan ...

Babinsa Rogotrunan Koramil Lumajang Bersama Warga Bersihkan ...

LUMAJANG, (suarajatimpost.com) - Guna mengantisipasi luapan air yang sering terjadi saat musim hujan, Babinsa Kelurahan Rogotrunan bersama dengan warga RW 10 Keluraha…

Babinsa Rogotrunan Koramil Lumajang Bersama Warga Bersihkan ...

berita terkini ad

LUMAJANG, (suarajatimpost.com) - Guna mengantisipasi luapan air yang sering terjadi saat musim hujan, Babinsa Kelurahan Rogotrunan bersama dengan warga RW 10 Kelurahan Rogotrunan Kecamatan Lumajang melaksanakan pembersihan saluran air disepanjang kanan dan kiri jalan, Sab tu (02/11).

Dalam kegiatan kerja bakti ini juga dihadiri oleh Camat, Sekcam, para Lurah dan staf, Kepala Desa dan perangkat serta pendamping desa se Kecamatan Lumajang.

Dijelaskan oleh Serda Abdul Azis, bahwa dalam pelaksanaan karya bakti ini sasaran yang lebih diutamakan adalah pembersihan dan pengerukan saluran air yang berada di sepanjang kanan kiri jalan desa karena banyaknya sampah dan endapan tanah yang menyebabkan terjadinya pendangkalan sehingga menutupi saluran air.

“Banyaknya sampah yang menutupi saluran air serta endapan tanah yang membuat saluran air menjadi dangkal merupakan penyebab meluapnya air ke jalan karena tidak dapat menampung debit air yang banyak terutama saat musim hujan,” tambahnya.

“Selaku babinsa sebagai ujung tombak pelaksanaan pembinaan teritorial di wilayah, peran aktif dalam setiap kegiatan di masyarakat merupakan salah satu upaya untuk lebih mendekatkan diri dengan rakyat sehingga silaturahmi, kerjasama dan kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat terjalin lebih erat,” tandas Serda Azis.

Hal serupa juga disampaikan oleh Burham Ketua RW setempat, bahwa untuk mengantisipasi terjadinya luapan air yang dapat menggenangi jalan terutama saat musim hujan perlu adanya pembersihan dan pengerukan saluran air di sepanjang kanan dan kiri jalan.

“Hal tersebut perlu dilakukan karena banyaknya sampah dan endapan tanah di dalam saluran air,” katanya.

“Atas nama warga kami sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pelaksanaan kerja bakti ini khususnya kepada babinsa yang selalu aktif dalam setiap kegiatan di lingkungan kami,” pungkas Burham.

Reporter : Hermanto
Editor : Ismi Fausiah
Sumber: Google News | Warta 24 Lumajang

Tidak ada komentar