www.AlvinAdam.com

WARTA 24 GORONTALO

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

KPU Gorontalo Utara Gelar Tes Wawancara Anggota PPS

Posted by On Maret 02, 2018

KPU Gorontalo Utara Gelar Tes Wawancara Anggota PPS

KPU Gorontalo Utara Gelar Tes Wawancara Anggota PPS - image IMG-20180228-WA0009-640x360 on https://www.cakrawala.co

GORONTALO CAKRAWALA. CO ,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo Utara, Rabu (28/02/2018), mulai melaksanakan tes wawancara calon anggota panitia pemungutan suara (PPS) dalam pemilihan bupati dan wakil Gorontalo Utara tahun 2018.

Pelaksanaan tes wawancara calon anggota PPS ini dilaksanakan selama dua hari dan diikuti peserta dari sebelas kecamatan se Kabupaten Gorontalo Utara. Pusat pelaksanaan tes wawancara ini dibagi lima lokasi dari sebelas kecamatan yang ada di daerah itu.

“Saat ini kami sedang melaksanakan tes wawancara kepada seluruh calon anggota PPS yang akan bertugas di sebelas kecamatan, pelaksaan tes w awancara ini selama dua hari, dari hari selasa (27/2) sampai hari rabu (28/2), dan dibagi sebanyak lima titik yang menjadi pusat pelaksanaan tes,” ujar Sophian Rahmola.

Baca Juga DPP Golkar Sebut Belum Mengetahui Pencopotan Marten

Adapun materi yang diujikan dalam tes wawancara tersebut, antara lain tentang pengetahuan kepemiluan, pengalaman kepemiluan dan keterampilan penguasaan komputer program Ms. Word dan Exel serta IT (Information and technology).

Menurut Sophian, keterampilan IT sangat penting karena PPS akan dihadapkan pada banyak pekerjaan kepemiluan yang memerlukan dukungan IT, semisal tentang penyusunan daftar pemilih tetap (DPT), dan rekapitulasi hasil pemilu.

“Jadi selain integritas dan independensi, anggota PPS juga harus terampil di bidang IT,” pungkas Sophian.***(RL)

Bagaimana menurut Anda ?

komentar

Sumber: Goog le News | Warta 24 Gorontalo Utara

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »