www.AlvinAdam.com

WARTA 24 GORONTALO

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Berani Coba Bersepeda Melayang? Datanglah ke Lombongo

Posted by On Januari 06, 2018

Berani Coba Bersepeda Melayang? Datanglah ke Lombongo

Liputan6.com, Gorontalo - Dinas Pariwisata Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo telah membangun fasilitas baru di wisata pemandian air panas Lombongo yang menarik, bahkan mampu memacu adrenalin. Wahana tersebut adalah skybike atau sepeda terbang.

Wahana baru tersebut rupanya menarik lebih banyak pengunjung ke lokasi wisata air panas Lombongo yang terletak di tengah hutan tropis itu. Taman wisata Lombongo dari dulu memang terkenal dengan taman wisata alamnya dengan sumber air panas dan kondisi alam yang terjaga.

Kini, warga Gorontalo tak perlu ke Maribaya di Bandung, Jawa Barat, atau ke Kota Batu, Malang, untuk merasakan sensasi bersepeda sambil melayang dengan skybike. Cukup ke Lombongo, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo warga sudah bisa menikmati bagaimana menaiki sepeda terbang itu.

  • Drama Menegangkan 3 Karyawati Dikejar Harimau
  • Elegi Cinta Terl arang Mahasiswi Stikes Kebumen
  • Tanggapan Bupati Azwar Anas soal Beredarnya Foto Paha Mulus

Kawasan Lombongo meskipun di tengah hutan, tetapi lokasinya terbilang strategis dan mudah dijangkau karena hanya berjarak sekitar 10 kilometer dari pusat Kota Bone Bolango.

Pengunjung bisa menikmati keindahan wisata alam Lombongo dengan menaiki berbagai jenis kendaraan motor maupun mobil.

Keberadaan skybike atau sepeda terbang yang menjadi wahana baru di Lombongo tersebut mendapat sambutan meriah dari masyarakat. Mereka mengaku sangat bangga dan senang bahwa di Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo, sudah ada wahana seperti itu.

"Kami sangat bersyukur dan senang, karena dengan adanya ini kami sudah tidak lagi buang-buang waktu dan duit banyak untuk keluar daerah, karena fasilitas wisata di Bone Bolango sudah mulai memadai dan modern," kata Yanto Mohammad salah satu wisatawan lokal usai menjajal sepeda terbang.

1 dari 2 hala man

Kuliner Khas Gorontalo

Wahana Baru Wisata Lombongo Gorontalo yang Memacu Adrenalin
Wahana Baru Wisata Lombongo Gorontalo yang Memacu Adrenalin. (Liputan6.com/Arfandi Ibrahim)

Bupati Bone Bolango, Hamim Pou yang menjadikan pariwisata sebagai salah satu program prioritas Pemerintah Daerah (Pemda), kembali memoles Lombongo dan mengembalikan nama Lombongo sebagai destinasi wisata yang wajib dikunjungi di Gorontalo.

Salah satu caranya dengan menghadirkan wahana skybike Lombongo. Lintasan sepeda sepanjang 75 meter dengan ketinggian 7 meter. Saat berada di atas sepeda, tidak ada salahnya berswafoto karena dari ketinggian tersebut, kita dapat latar belakang Taman Wisata Lombongo yang indah dan asri.

"Ayo siapa berani mencoba sepeda udara? Datang saja di Lombongo," kata Bupati Hamim Pou.

Tidak hanya itu, para wisatawan yang tidak sempat membawa bekal makanan tidak perlu khawatir. Di sekitar lokasi wisata Lombongo juga tersedia warung-warung tradisional masyarakat lokal yang menjual makanan serta aneka camilan yang juga merupakan kuliner khas Gorontalo.

"Selain wisata alam dan sepeda terbang, kami juga bisa berwisata kuliner di sekitar wisata Lombongo ini, kami sangat kagum dengan Bone Bolango yang mulai tumbuh dan berkembang apalagi dari sektor pariwisata" ujar Sumitro wisatawan dari luar Gorontalo.

Simak video pilihan berikut ini:

Sumber: Google News | Warta 24 Kabupaten Gorontalo

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »