www.AlvinAdam.com

WARTA 24 GORONTALO

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

XL Axiata Perluas Jaringan 4G LTE di Sulawesi

Posted by On Desember 14, 2017

XL Axiata Perluas Jaringan 4G LTE di Sulawesi

XL Axiata Perluas Jaringan 4G LTE di Sulawesi

PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus memperluas jaringan 4G LTE di wilayah Sulawesi dan kepulauan sekitarnya.

XL Axiata Perluas Jaringan 4G LTE di SulawesiIST

Laporan Wartawan Tribun Manado Herviansyah

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO- PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus memperluas jaringan 4G LTE di wilayah Sulawesi dan kepulauan sekitarnya. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Kini masyarakat di Sulawesi Tengah dan Gorontalo bisa ikut memanfaatkan layanan internet berkecepatan tinggi tersebut. Dengan demikian, saat ini total 45 kota/kabupetan di seluruh Sulawesi telah terjangkau layanan internet b erkecepatan tinggi," ujar Head of North Region XL Axiata, Desy Sari Dewi meresmikan beroperasinya layanan 4G LTE ini di Palu, Kamis (14/12).

Keberadaan layanan 4G LTE di kedua provinsi di Sulawesi ini merupakan upaya XL Axiata dalam meningkatkan kualitas layanan serta merealisasikan komitmen untuk menyediakan jaringan data bagi masyarakat hingga ke pelosok-pelosok Tanah Air.

"Sulawesi Tengah dan Gorontalo merupakan daerah dengan potensi ekonomi yang besar dan dalam beberapa tahun terakhir mengalami kemajuan pembangunan yang sangat berarti. Hal ini pun tercermin dari tingginya peningkatan trafik layanan data di kedua area yang mencapai lebih dari 100 persen dalam setahun terakhir," ungkapnya.

Untuk itu, penyediaan jaringan layanan 4G LTE ini sekaligus juga merupakan jawaban atas harapan pelanggan dan masyarakat di kedua daerah untuk bisa segera memanfaatkan berbagai keunggulan dari layanan internet berkecepatan tinggi ini.

Group Head Commerc ial LTE XL Axiata, Rahmadi Mulyohartono mengatakan, untuk wilayah Sulawesi Tengah, layanan 4G LTE sudah masuk di area Kota Palu, Kabupaten Parigi Moutong, Kabupaten Donggala, Kabupaten Poso, dan Kabupaten Sigi yang didukung dengan total lebih dari 50 BTS 4G.

Di Gorontalo ada area Kota Gorontalo dan Kabupaten Gorontalo dengan total sekitar 40 BTS 4G. Perluasan berikutnya ditargetkan akan menjangkau juga Kabupaten Gorontalo Utara dan Kabupaten Pahuwato.

Total BTS 4G di seluruh Sulawesi yang menopang layanan di 45 kota/kabupaten mencapai lebih dari 600 unit BTS 4G dan masih akan terus ditambah sesuai dengan kebutuhan untuk perluasan yang peningkatan kualitas layanan seiring dengan terus bertambahnya pelanggan di masa mendatang.

Dalam perluasan layanan 4G LTE di Sulawesi Tengah dan Gorontalo ini, XL Axiata menyesuaikan dengan pembangunan infrastruktur di berbagai bidang yang sangat gencar dilaksanakan pemerintah. XL Axiata berharap tersedianya infrastruktur 4G LTE a kan bisa mendukung percepatan pembangunan di bidang lainnya.

Perluasan layanan 4G LTE di Sulawesi masih akan terus dilakukan di tahun depan yang ditujukan untuk lebih menjangkau ke kota/kabupaten lainnya. Apalagi, di berbagai wilayah di Sulawesi terdapat daerah-daerah dengan potensi sumberdaya alam yang besar, baik pertambangan, pertanian dan perikanan, perkebunan, juga pariwisata. Layanan internet cepat 4G LTE akan mampu mendukung produktivitas bagi pelaku ekonomi di berbagai bidang industri dan tingkatan yang ada di kedua provinsi.

Permintaan layanan fata yang berkualitas memang terus tumbuh di seluruh area Sulawesi Tengah dan Gorontalo. Dalam setahun terakhir, trafik Data meningkat hingga lebih dari 170% di wilayah Sulawesi Tengah dan lebih dari 100% di wilayah Gorontalo. Tingkat penggunaan smartphone terutama 4G oleh pelanggan di kedua provinsi, juga terus meningkat dan kini mencapai masing-masing lebih dari 50 persen dari total pelanggan di Sulawesi Tengah dan leb ih dari 48 persen di Gorontalo.

Sementara itu di seluruh Sulawesi, jumlah pelanggan dengan smartphone 4G terus meningkat dan kini telah mencapai 60 persen. Jumlah ini diyakini akan terus tumbuh di masa mendatang mengingat masyarakat setempat yang cukup adaptif dengan perkembangan teknologi digital. (erv)

Penulis: Herviansyah Editor: Andrew_Pattymahu Sumber: Tribun Manado Ikuti kami di Wanita Cantik Dipaksa Berjalan Tanpa Busana di Jalan Raya oleh Pacarnya karena Alasan Sepele Sumber: Google News | Warta 24 Gorontalo Utara

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »