www.AlvinAdam.com

WARTA 24 GORONTALO

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Alumni SMAN 1 dan SMP 1 Lhokseumawe Kumpulkan Dana ...

Posted by On November 24, 2017

Alumni SMAN 1 dan SMP 1 Lhokseumawe Kumpulkan Dana ...

Alumni SMAN 1 dan SMP 1 Lhokseumawe Kumpulkan Dana Bangun Rumah Nek Nuraini

"Kita targetkan 10 hari kedepan rumah swadaya keluarga Alumni SMAN 1 tersebut bisa selesai,"

Alumni SMAN 1 dan SMP 1 Lhokseumawe Kumpulkan Dana Bangun Rumah Nek NurainiKolase SerambiRumah Nek Nuriah sebelum dan saat dibangun.

Laporan Zaki Mubarak | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Para alumni SMA Negeri 1 Lhokseumawe, angkatan 1984, 1985 dan 1986 menggalang dana dari swadaya alumni untuk membangun rumah dhuafa di Dusun Gle Cot Mamplam, Desa Uteunkot, Kecamatan Muara Dua, Lhokseumawe.

Rumah yang dibangun itu adalah yang selama ini di tempati oleh nenek Nuraini (71), seorang janda dan selama empat tahun terakhir dalam kondisi sakit sehingga tidak mampu beraktivitas seperti layaknya.

"Kami dari alumni SMAN 1 Lhokseumawe, berinsiatif membantu nenek tersebut," kata Ketua I Alumni SMA Negeri 1 Lhokseumawe angkatan 1984, Ghazali MA, didampingi Koordinator Pelaksana Irianto Mancari, Jumat (24/11/2017).

Ia mengatakan, rumah yang ditempati Nuraini sekarang ini memang sudah sangat tidak layak huni, kondisi atap dari rumbia sudah rusak parah, dinding banyak yang bolong.

(Baca: Gampong Diwajibkan Bangun Rumah Duafa)

Tidak hanya itu, saat ini Nek Nuraini juga tidak bisa bekerja lagi karena sakit.

"Untuk makan pun mengharapkan belas kasihan tetangga," tambah Ghazali MA.

Didasari kondisi seperti itu, maka bergerak hati para alumni yang memiliki rezeki lebih untuk mengumpulkan dana guna membangun rumah buat janda tersebut.

"Alhamdulilah, dana yang terkumpul dari kami mencapai 24 juta rupiah," katanya. Saat ini proses pembangunan rumah semi permanen yang berukuran 6x5 meter sudah dimulai.

"Kita targetkan 10 hari kedepan rumah swadaya keluarga Alumni SMAN 1 tersebut bisa selesai sehingga Nuraini sudah bisa menempati rumah baru yang layak huni," ungkapnya.

Kegiatan ini lanjutnya, merupakan bagian dari format dan tujuan alumni pada bidang sosial, dalam membantu masyarakat kurang mampu yang berhak.

"Selain itu juga kami membantu di bidang pendidikan," demikian Ghazali MA. (*)

Penulis: Zaki Mubarak Editor: Yusmadi Sumber: Serambi Indonesia Ikuti kami di Sumber: Google News | Warta 24 Lhokseumawe

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »